KKCI SOLORAYA SAMBUT MEMBER BARU KLATEN

     Solo Raya sebenarnya mengacu pada suatu wilayah yang dahulu dikenal dengan istilah Karesidenan Surakarta ( Eks karesidenan Surakarta ). Karesidenan adalah sebuah wilayah yang dipimpin oleh seorang residen pada masa penjajahan dulu. Dahulu ada Karesidenan Surakarta yang wilayahnya meliputi kota Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen, dan Klaten. Wilayah Karesidenan ini serupa dengan wilayah Kerajaan Surakarta Hadiningrat. Keseluruhan wilayah ini menempati area seluas 5.722,38 km2.
     Istilah Solo raya memang diciptakan untuk menggantikan istilah Subosukawonosraten, yang merupakan singkatan dari wilayah-wilayah yang tergabung yaitu. surakarta,boyoali, sukoharjo, Karang Anyar, Wonogiri sragen. Klaten.
     Kopdar sore ini dilaksanakan dalam rangka menyambut kehadiran member baru dari Klaten. Berlangsung dari pukul 15.00 WIB sampai selesai, berlokasi di Pemancingan ABc Janti Klaten, dihadiri om Nanang sebagai Koordinator Soloraya, om Aman Sigid dan member baru om Agus Susilo dari Klaten.




   
     Semoga ada kebaikan dari bertambahnya member-member di KKCI Soloraya.


Related Posts