SEJARAH BERDIRINYA KKCI

    sejarah singakat KKCI, biar gak dilupakan dan ditanyakan berulang-ulang


Dahulu.....

3 tahun lalu bang nofriandi asal sumatra barat(padang)membuat sebuah group fb yg bernama *pecinta kijang kapsul* seiring waktu ,hari demi hari ,bulan demi bulan,akhirnya member group fb semakin banyak hingga 3000 lebih... diskusi tentang kisul pun semakin menarik dari berbagai daerah..sampai akhirnya nama  group pun berubah menjadi *KKKI* (KOMUNITAS KIJANG KAPSUL INDONESIA) dan atas usulan dari om Bray.. nama KKKI pun berubah menjadi menjadi *KKCI* sampai saat ini.

Hingga akhirnya dari kami yg mempunyai semangat tekad untuk menyatukan pengguna dan pecinta kijang kapsul 'ber berinisiatip tuk saling bersilahtuhrahmi dalam dunia nyata..bukan hanya di dunia maya kita bersilahtuhrahmi..dan waktu itu kita berbagi *pin BBM*  di group fb kijang kapsul...dan terbentuk lah sebuah group BBM..yg melebur jadi satu..dari berbagai daerah diantara NYA

- Padang om Nofriandi

- Jateng om Aziz Moeslim

- Kalimantan Sam Arifin

- Lampung (Hiilmy Rifaldo)

- Jakarta (wotto)(agus sulaeman

- Bekasi (nurdin,hiilmy irfan.bray.agung )

- Cibitung (andre maulana*

- Bandung (tedy)*

Dan akhirnya 

Kami ber-8 *(wotto,agus sule,irfan ,herman budi ,nurdin.bray,andre maulana)*

Mengadakan kopdar perdana di bekasi pada tgl *21 juni 2015)* bertepatan bulan suci ramadhan..

Singkat cerita terbentuk lah .kepengurusan dgn komitmen kita bukan lah *club* melainkan *komunitas*  yg ber asaskan kekeluargaan yg kita junjung tinggi..dan saat itu pula kita langsung membentuk kepengurusan walaupun itu sebenarnya terlalu dini DI bentuk namum dgn tekad dan cita cita kita 8 orang yakin .klo kita bakal maju bersama   singkat cerita terbentuk susunan kepengurusan kkci

*1.Ketum parman pakhpahan*

*2.Wakil wotto*

*3.Dev humas nurdin*

*4.Dev regist hiilmy irfan*

*5.Dev stroring bray*

*6.Bendahara agus sulaeman*

Seiring perjalan waktu .dan antusias pengguna dan pecinta kijang kapsul khususnya..dari berbagai wilayah akhirnya ,kita pengurus membuat rule..di mana dari daerah kita usulkan di adakan *korwil*

Dan korwil yg baru terbentuk saat itu hanya..

*Jateng(om aziz)*

*Lampung(hiilmy rifaldo*

*Priangan(tedy)*

Sementara *jabodetabek meng induk kepada kepengurusan pusat*

Dan seiring waktu dan kebutuhan ,pula lah yg akhirnya..di buat berbagi devisi di antar devisi tatib,merchand

Touring,IT.DLL..

Dan dinamika group semakin komplek..dgn berbagi,permasalahan yg silih berganti di wilayah dan di pusat.dan atas permintaan kawan jualah ,yg akhirnya kita menerbitkan sebuah *AD/ART*  yg bertujuan untuk pondasi yg sangat fundamental dalam sebuah rumah tangga dalam sebuah komunitas,

Dan alhamdulillah hingga saat ini sodara sodara kkci semakin bertambah dan semakin berkembang di bumi nusantara...

Semoga *kkci* benar benar menjadi rumah yang nyaman buat kita semua


*#sejarah singkat_kkci*

*#kkci_nusantara*

*#glory*

(goresan tinta bang Nurdin Setiawan)



BERDIRINYA KKCI DI JAWA TENGAH


   Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah  melimpahkan rahmat, taufiq dan hidayah-Nya sehingga terrealisasikan pembuatan blog ini.


 Blog ini dibuat dengan tujuan ingin memperkenalkan keberadaan komunitas pecinta kijang kapsul atau Kijang Kapsul Community Indonesia yandisingkat dengan KKCI  yang berdiri pada tanggal 21 Juni 2015.

  Kijang Kapsul Community Indonesia atau KKCI ini terbentuk atas dasar keinginan bersama untuk menampung para hobby kijang kapsul khususnya di Indonesia, dengan berdasarkan pada Ketuhanan Yang Maha Esa, kekeluargaan, pekerjaan, hubungan sosial masyarakat, dan komunitas.

   Dengan konsep inilah KKCI didirikan, dan hingga saat ini telah menjadikan proses dalam menatap diri secara bertahap baik internal maupun eksternal, sekalipun banyak tantangan dan rintangan namun dengan kesabaran dan keuletan dari pendiri KKCI; om Nofriandi (Uda Andi) dari Padang, om Nurdin Setiawan, om Bray (TKCI), om Woto Jordan, om Agus Sulaiman, om Hiilmy Irfan, dkk laen nya di Bekasi; dan pengurus dapat melewati masa sulit tersebut dengan baik, sehingga solidaritas sesama anggota semakin baik, bertambah dan berkembang sampai saat ini.

  Dengan perkembangan KKCI di wilayah Bekasi dan sekitarnya (Jabodetabek) yang semakin banyak, berbentuklah member dan korwil nusantara, di antaranya Lampung, Kalimantan Timur, Palembang, Jambi, Jawa Tengah, Jogja, dan wilayah-wilayah lain di Nusantara.

   KKCI Jawa Tengah merupakan salah satu wilayah dimana jumlah member KKCI mengalami  perkembangan yang cukup baik. Berawal adanya pertemuan 01 Demak (01 Jateng) dengan 01 Semarang (02 Jateng) di Warung “Bakso Kota” di Jl. Majapahit No. 114D Semarang. 





     Saat itu kurang lebih 6 (enam) bulan setelah terbentuk dan dikukuhkannya KKCI di Jabodetabek tepatnya di Bekasi. Dengan kegigihan dan penuh semangat untuk mengumpulkan dan membesarkan KKCI, terekrutlah member-member baru diluar Semarang dan Demak, yaitu di Pekalongan, Kendal, Solo Raya, Salatiga, Purwodadi, Kudus, Rembang, Blora dan Pati (saat publikasi blog ini) dan berharap KKCI terus berkembang di 29 kabupaten dan 6 kota di Jawa Tengah. (baca juga)

     Selanjutnya melalui blog ini diharapkan bisa menyampaikan keberadaan KKCI di Nusantara pada umumnya dan KKCI Jawa Tengah pada khususnya.

     Demikian sekapur sirih KKCI Jawa Tengah.

Baca juga cikal bakal KKCI

#glorykkci_nusantara
#glorykkci_jateng


8 Responses to "SEJARAH BERDIRINYA KKCI"

  1. Balasan
    1. Terima kasih sdh kunjung ke blog sederhana ini.
      #glorykkci

      Hapus
  2. Glory KKCI...smoga tambah solid.

    BalasHapus
  3. Glory KKcI.....seduluran selawase !

    BalasHapus
  4. kantor kkci swmarang adakah?
    ato utk sharing2 kijang kapsul.
    dan apakah msh aktif...?

    BalasHapus
  5. Sayang sekali, di kalimantan barat belum ada 😥😓😢

    BalasHapus
  6. Glory KKCI Jateng, semoga kau tetep jaya, bermanfaat bagi penggemar dan member²nya.

    BalasHapus
  7. Mohon buat pemimpin dan pendiri kkci nusantara. Apakah koniyas ini. Membuka belajar bimbingan mesin kijang. Terima kasih. Salam glory.

    BalasHapus